DOWNLOAD BROWSER TERCEPAT OPERA, OPERA 10.60


Kabar baik bagi sobat-sobat pengguna setia browser Opera atau mungkin yang penasaran dengan browser Opera. Setelah beberapa waktu lalu Opera merilis Opera versi 10.60 dalam versi beta, maka kani browser yang diklaim tercepat dan teringan itu telah resmi diluncurkan. Berdasarkan pengujian yang pernah dilakukan pada browser Opera 10.6 Beta, menunjukan peningkatan performa yang cukup signifikan. Pihak Opera sendiri mengklaim bahwa browser ini lebih cepat 50% pada uji Javascript tertentu dibandingkan seri-seri Opera sebelummnya.

Penasaran dengan Opera 10.60, akhirnya saya pun langsung mengunduhnya, dan ternyata memang banyak benarnya juga atas klaim-klaim yang dilontarkan pihak Opera, dengan ukuran file yang bisa dibilang paling kecil diantara browser-browser lainnya, proses instalasipun jadi lebih cepat, mudah dan ringan. Dan… waw jadi bersaing ketat dengan browser favorit saya, Safari.

Selain peningkatan performa, Opera 10.6 juga semakin kaya fitur dengan disertakannya teknologi Web seperti, Search suggestions, Geolocation, WebM dan Web worker, serta HTML5 untuk aplikasi offline.  Geolocation sendiri adalah fitur terbaru untuk mendeteksi lokasi pengguna melalui browser, dan tentunya browser Opera 10.60. Fitur ini dapat dilihat dari peta interaktif yang disediakan Opera di situs www.opera.com/portal/geo.

Sedangkan dukungan Opera terhadap teknologi HTML 5 Appcache dan Web Workers,  memungkinkan penggunaan browser untuk aplikasi yang lebih luas dan  kompleks, misalnya sebagai pengolah kata, penyunting gambar dan lainnya. Wuihhhh…. lengkap bener….😛

Untuk pengguna yang ingin mencicipi, dapat langsung mengunduh dengan mengklik tombol dibawah ini :

Disitu terdapat dua pilihan download, mau yang hanya berbahasa Inggris atau Berbagai Bahasa Lainnya (International), dan tentunya jika Sobat ingin menggunakan bahasa Indonesia harus memilihi opsi International.

Sedangkan bagi sobat-sobat yang telah menggunakan browser Opera sebelumnya, dapat langsung menggunakan versi terbaru melalui Menu Help, lalu tujukan pointer kursor pada opsi Check for Updates.

Ref : detik.net

Comments
4 Responses to “DOWNLOAD BROWSER TERCEPAT OPERA, OPERA 10.60”
  1. fajar mengatakan:

    mas aq uda install versi yg ini, emang sih klo open site lebih cepet, tp klo uda urusan login, upload busyet dah sama ajah

    • Kang Javas mengatakan:

      Hemmmm…. iya juga sih bozzzzzz…… tapi kalo downloadnya menurutku malah lumayan, mungkin speed dan kualitas layanan internetnya juga ngaruh kali ya…

  2. wahrai007 mengatakan:

    bagus juga gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: