Perempat Final Piala Indonesia, Persib VS Arema


Bebebarapa waktu kebelakang, hubungan antara kedua suporter klub tersebut adem-adem saja, namun belakangan ini sedikit lebih tegang, maklum saja, Viking begitu mesra dengan Bonek, sedangkan Bonek tidak lain merupakan seteru dari Aremania. Begitu juga sebaliknya, Arema kian lengket dengan The Jak yang tidak lain merupakan rival gengsi Viking. Huh ! ribet juga ya……. tapi itulah sepakbola, kalau tidak begitu mungkin tidak seru, gensi boleh tapi tidak untuk anarki, hangatnya gengsi yang memuncak so pasti akan menambah seru Piala Indonesia.

Kedua tim baik Persib maupun Arema adalah klub di Indonesia yang mempunyai basis fans besar tak hanya di daerahnya masing-masing namun juga di daerah lain. Secara keseluruhan memang Persib masih unggul dalam dua pertemuannya di ISL musim ini, meskipun memang hasil akhir ISL dicicipi dengan manis oleh Arema (Selamat ya…🙂 )

Setelah imbang 0-0 dalam laganya di Kanjuruhan, Persib gantian menjamu Arema di Jalak Harupat dan menang 1-0 lewat gol Christian Gonzales. Selain duel Arema kontra Persib, akan ada pertemuan antara Persija Jakarta dan Persik Kediri yang terhitung musuh bebuyutan di kancah ISL. Pelita Jaya akan dihadapkan dengan tim kuat Persipura Jayapura.

Satu partai perempatfinal tersisa diisi oleh Sriwijaya FC yang akan bertemu Persebaya Surabaya. Di babak ini akan memakai sistem home away namun tanggal masih tentatif antara 15 sampai 22 Juli, tergantung pembicaraan antara PT Liga dan RCTI sebagai tv broadcaster.

Untuk babak semifinal akan dipanggungkan pada 27 dan 28 Juli di Stadion Manahan Solo. Sementara final dan perebutan tempat ketiga 1 Agustus bisa di Manahan lagi atau Gelora Bung Karno.  Terus terang, seandainya Persib lolos ke Final (Mudah-mudahan….), dan finalnya diselenggarakan di Jakarta, huhhhh….!!!!! membingungkan, mudah-mudahan yang punya Jakarta bisa jadi tuan rumah yang ramah…..!!!! (tapi da kecil atuh euy kemungkinannya !). Ya… mudaha-mudahan semuanya berjalan baik !.

Drawing Piala Indonesia 2010 Babak 8 Besar

Babak 8 Besar (Home and Away)

  • Pelita Jaya  – Persipura (1)
  • Sriwijaya FC – Persebaya (2)
  • Persija –  Persik (3)
  • PS. Arema – Persib  (4)

Semifinal kemungkinan di Stadion Manahan, Solo

  • 1 vs 2 (A)
  • 3 vs 4 (B)

Final kemungkinan di Solo atau GBK Jakarta

  • Tempat 3-4   Kalah A vs Kalah B
  • Final   Menang A vs Menang B

Referensi : http://www.detiksport.com

Comments
7 Responses to “Perempat Final Piala Indonesia, Persib VS Arema”
  1. SACH mengatakan:

    DMI LHAT PRMAINAN PERSIB SYA AKAN MNJUL MTOR SYA DAN SYA SLALU NTON PERSIB

  2. zankjex mengatakan:

    pko na mah hidup persib !

    salam kenal kang…🙂

  3. dendi mengatakan:

    slam satu jiwa kang…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: