TITIK MOMENTUM


Kesempatan, sebuah kata yang memberikan peluang, sebuah kata yang kehadirannya kadang jauh lebih berarti dari sekian waktu yang begitu panjang. Ketika kesempatan tidak ada, dengan penuh pengharapan kita memintanya untuk ada, ketika ia ada tidak jarang kita abaikan begitu saja. Kesempatan adalah momentum, kesempatan adalah, kesempatan saatnya.

Ketika kita bejuang dalam suatu usaha, maka prinsip kesempatan tidak datang dua kali kita tanamkan betul dalam diri kita, kesempatan tidak datang dua kali adalah suatu pemikiran yang ditujukan pada kemungkinan terburuk tentang belum tentunya suatu  kesempatan (baca juga :  peluang) yang sama akan terulang kembali. Ketika apa yang kita perjuangkan itu gagal, maka kita harus yakin bahwa kesempatan itu masih banyak, kalaupun memang kesempatan itu betul-betul habis, maka kitalah yang harus menciptakan kesempatan tersebut. Lalu bagaimana jika dalam perjuangan tersebut kita berhasil ?, harus kita ingat bahwa segala sesuatu ada masa-masanya, kemenangan yang kita capai belum tentu akan bertahan selamanya.

Berbicara momentum, pasti berkaitan erat dengan waktu, berbicara waktu berkaitan erat dengan umur. Hari ini, bertepatan dengan orang-orang yang sama dilahirkan tanggal 5 Juni saya genap berusia 23 tahun, usia yang masih muda tapi bukan lagi kanak-kanak, usia yang baru seumur jagung tapi penuh dengan noda, 23 tahun waktu yang seperti tidak terasa dengan kondisi saya saat ini, namun 23 tahun adalah jatah waktu yang telah saya habiskan yang telah dijatahkan oleh Allah SWT, entah jatah saya berapa saya tidak tahu, mungkin saja 23 itu jatahnya atau mungkin jatahnya hanya tinggal hitungan detik sayapun tidak tahu.

Selama kita masih hidup, kesempatan tidak akan pernah habis, setiap waktu yang sedang kita tatih adalah kesempatan. Momentum bukanlah waktu, momentum adalah hal yang mengingatkan akan waktu kepada kita untuk saatnya berbuat, saatnya bertindak, saatnya berbenah, saatnya berintropeksi, dan saatnya kita evaluasi. Momentum akan selalu ada seiring adanya waktu, momentum akan selalu mengingatkan kita.

Comments
6 Responses to “TITIK MOMENTUM”
  1. moelyadicute mengatakan:

    mantab brooo..
    lanjutkan😀

    di tunggu kunjungan baliknya😀

  2. Red mengatakan:

    Selamat ultah ya bos. Manfaatkan momentum ini guna jadi blogger sukses lahir bathin!

  3. aziz mengatakan:

    sip, keren keren keren.,.,.

    saatnya menentukan momentum itu.,.,.,.

    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: