VIDEO-VIDEO SUNGAI DIBAWAH LAUT (Cenote Angelita – Mexico)


River Under WaterSungai bawah laut ini terdapat di Cenote Angelita, Meksiko. Terdapat sebuah gua yang jika diselami sampai kedalaman 30 meter, airnya adalah  air tawar, namun jika menyelam sampai pada kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin. Di dasarnya terdapat sebuah “sungai” lengkap dengan pohon dan dedaunan. Namun, tentu saja itu bukanlah sungai biasa karena sungai tersebut merupakan lapisan hidrogen sulfida sehingga nampak seperti sungai.

ika Anda termasuk orang yang gemar menonton acara TV `Discovery Chanel’ pasti kenal Mr. Jacques Yves Costeau, ia seorang ahli Oceanografer dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Orang tua yang berambut putih ini sepanjang hidupnya menyelam ke berbagai dasar samudera di seantero dunia dan membuat film dokumenter tentang keindahan alam dasar laut untuk ditonton oleh seluruh dunia.

Pada suatu hari ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, tiba-tiba Captain Jacques Yves Costeau menemui beberapa kumpulan mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya karena tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang asin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.

Pada beberapa webblog lain mungkin sudah memposting ulasannya berikut gambar-gambarnya, dan kali ini saya ingin menampilkan video-videonya yang diambil dari link om Youtube ! Berikut tampilannya, semoga bermanfaat.

VIDEO 1 (9 Menit 55 detik)

VIDEO 2 (36 detik )

VIDEO 3 ( 10 menit )

VIDEO 4 (4 menit 52 detik)

VIDEO 5 (3 menit 1 detik)

VIDEO 6 (Part 1, 7 menit 17 detik)

VIDEO 7 (4 menit 39 detik)

Sepertinya itu dulu ya video yang bisa saya post, kalau di post semuanya ga muat dan takut diomelin om Youtube, semoga kita dapat menarik hikmahnya !

Comments
5 Responses to “VIDEO-VIDEO SUNGAI DIBAWAH LAUT (Cenote Angelita – Mexico)”
  1. oRii mengatakan:

    wow, pasti bagus ya view nya ^^

  2. abah gaul mengatakan:

    2 jempol keur kang javas😀

  3. sri musdalifah mahmud mengatakan:

    Subhanallah…

  4. ainn mengatakan:

    ok bangets…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: