JAUH DEKAT TETAP BERSAHABAT


Lebih kurang 900 Unit TUK (Telepon Umum Kartu) Wireless telah terpasang di seluruh wilayah DIVRE II Jakarta. Rabu (18/2), di GCC lt.G telah terpasang 2 Unit. TUK ini dinamakan SOBAT “jauh dekat tetap bersahabat”. Pemasangan TUK ini disaksikan langsung oleh Manager ANPP Koesnan Soejak serta pejabat lainnya dari Corporate.

Dijelaskan Koesnan bahwa TUK ini adalah terminal Telepon Umum dengan akses wireless jaringan Flexi yang menggunakan kartu chip khusus sebagai alat akses dan sebagai alat pembayaran yang sah atas biaya percakapan serta dapat diisi ulang. Kartu chip khusus tersebut diberi nama Kartu Sobat. Kartu Sobat ini berlaku untuk seluruh area yang telah dilayani TelkomFlexi dan tersedia terminal TUK Wireless. Dengan spesifikasi layanan/produk TUK Wireless adalah Terminal Telepon Umum Kartu Wireless (TUK Wireless) Terminal menggunakan akses Wireless (CDMA 2000 1X – Flexi)

Setiap terminal TUK memiliki nomor Flexi (MDN). Sebagai media akses Telum Wireless digunakan Kartu Chip Khusus (Kartu Telum Sobat) dan hanya bisa dipergunakan untuk memanggil, tidak bisa dipanggil (outgoing only). Terminal TUK Wireless dapat digunakan Pengguna TUK secara langsung dengan hanya memutar nomor telepon tujuan tanpa harus memasukan nomor PIN ataupun Nomor Account dengan Fasilitas percakapan Lokal, SLJJ, dan STB.

Dijelaskan kembali bahwa Kartu Perdana Sobat adalah Kartu Telum berbentuk Kartu Chip khusus, dengan nama produk Kartu Telum Sobat, Kartu Sobat hanya memiliki Account number (tidak memiliki nomor pelanggan maupun PIN), dan dapat digunakan secara Nasional.

Nilai Nominal Kartu Perdana Sobat adalah Rp 15.000,- dengan isi pulsa (saldo) senilai Rp10.000,-, memiliki masa aktif 90 hari dan masa tenggang 30 hari. Kartu Sobat dapat diisi ulang dengan Kartu Voucher FlexiTrendy. Kartu Voucher digunakan untuk isi ulang Kartu Sobat. Spesifikasi kartu voucher untuk isi ulang Kartu Sobat adalah sama seperti kartu voucher yang digunakan untuk isi ulang pelanggan FlexiTrendy, sehingga baik pengguna FlexiTrendy maupun Telum Kartu dapat menggunakan voucher yang sama (baik voucher fisik maupun elektronik) untuk proses pengisian ulangnya. Masa aktif dan masa tenggang dari setiap denominasi mengikuti kebijakan kartu voucher Flexi Trendy yang berlaku.

Menurut Koesnan, kelebihan program ini pertama Praktis, cukup dengan menggunakan Kartu Sobat dapat untuk mengakses nomor tujuan baik untuk percakapan lokal, SLJJ maupun STB. KemudianEkonomis, mendapatkan tarif yang kompetitif. Mudah, pengguna tinggal memasukkan kartu Sobat, tunggu dial tone kemudian tekan nomor telepon yang dituju. Cakupan terluas, dapat digunakan dari seluruh kota/kabupaten di seluruh Indonesia yang telah dilayani TUK Wireless, khususnya pada seperti Terminal transportasi umum (terminal darat, laut dan udara). Pelayanan Umum (rumah sakit, apotik dan perkantoran) Kampus, sekolah atau pusat pendidikan, asrama & rumah kost, Mall/Supermarket/Plasa dan Pasar. Hotel/penginapan juga Daerah pemukiman bahwa TUK ini telah terpasang dan diharuskan terpasang.

Cara penggunaan TUK Wireless adalah Pengguna TUK harus mempunyai Kartu Telum Perdana Sobatyang dapat dibeli di PlasaTelkom, Flexi Center, Koperasi atau Authorized Dealer/Outlet Kartu. Kartu Telum Perdana Sobat memuat Account Number, tertera pada kartu, berisi pulsa (saldo balance) senilai Rp.10.000.

Pemakaian kartu untuk komunikasi (panggilan) dimulai dengan Pengguna mengangkat hand-set, maka akan terdengar dial tone pada speaker handset. Display terminal Telum Kartu Wireless akan aktif dan muncul informasi ”Masukkan Kartu (insert Card)” Setelah kartu dimasukkan ke dalam card reader, tunggu sesaat, terminal sedang melakukan autentifikasi dan validasi kartu. Bila kartu tidak valid, karena kartunya palsu atau cacat/rusak maka muncul informasi pada display ”Kartu tidak terdaftar (not registered)”. Bila kartu valid, muncul informasi pada display nilai pulsa yang tersisa didalam kartu: ”Saldo Rp……,” setelah itu akan muncul informasi, ”Silahkan Dial” Ok.

Untuk lebih jelasnya anda dapat menggunakan TUK tersebut dimanapun berada karena Jauh Dekat Tetap Bersahabat.

Sumber: http://hallo-online.telkom.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: