Predator, Software Pengunci Komputer Dengan Flashdisk


Tidak terasa ternyata sudah sekitar satu minggu saya tidak posting, alhamdulillah sekali hari ini ada kesempatan untuk posting.

Sobat-sobatku apa kabar semuanya ?, mudah-mudahan kalian semakin baik. :-) Oks sobat pada kesempatan kali ini saya mau berbagi informasi tentang sebuah software, software ini oleh sang arsiteknya Richard Goutorbe diberi nama “Predator”, nama yang tidak asing namun software cukup inovatif. :-) .

Predator memberikan nilai tambah pada fungsi flasdisk, yang tidak hanya sebagai tempat menyimpan data namun juga menjadi kunci komputer sobat.  Sebetulnya polanya sederhana, yaitu saat kita mencabut flask disk kita, komputer akan terkunci, kemudian saat kita mencolokkan kembali flash disk tersebut, komputer akan dapat digunakan kembali.

Untuk menggunakan aplikasi Predator ini sangat sederhana. Kita hanya perlu mencolokkan flash disk, menjalankan aplikasi Predator, dan mulai bekerja. Saat kita ingin meninggalkan komputer sejenak, kita tinggal mencabut flash disk kita, dan keyboard serta mouse akan terkunci. Layar komputer juga akan menjadi gelap.  Saat kita kembali, kita hanya perlu mencolokkan kembali flash disk yang berfungsi sebagai kunci tadi, dan kita dapat langsung melanjutkan pekerjaan.

Aplikasi Predator juga dapat di-setting untuk menggunakan password saat kita akan membuka kunci komputer. Sebagai antisipasi apabila flash disk yang berfungsi sebagai kunci utama hilang, kita dapat membuat kunci cadangan dengan flash disk lain, yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

Aplikasi Predator ini tersedia dalam versi berbayar dan versi gratis. Kita dapat menggunakannya dengan gratis asalkan untuk penggunaan pribadi saja. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada komputer yang memakai sistem operasi Windows saja. :-)

Oks sobat, selamat mencoba dan langsung ke TKP

Source : http://www.klik-kanan.com

About these ads
Comments
One Response to “Predator, Software Pengunci Komputer Dengan Flashdisk”
  1. Flash Disks mengatakan:

    I think we should try it and post the results of our experiment. They would be beautiful if it would work.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: